Kontroversi Twitter @Chelsea & @ChelseaFC

Rabu, 18 Maret 2015 13:15
Kontroversi Twitter @Chelsea & @ChelseaFCAkun twitter Chelsea Lassale @twitter.com
Penggunaan username atau nama pengguna di Twitter memang bebas dengan pilihan masing-masing. Namun yang terjadi dengan seorang perempuan asal San Fransisco bernama Chelsea Lasalle ini termasuk unik. Pasalnya nama pengguna perempuan ini sama dengan nama klub sepak bola asal Inggris, Chelsea.

Chelsea mendaftar nama pengguna tersebut pada tahun 2008, sehingga pada waktu itu dia dapat menggunakan nama pengguna @Chelsea, yang memang belum ada yang menggunakan nama pengguna tersebut termasuk klub sepakbola Chelsea.

Klub sepakbola Chelsea baru membuat akun Twitter pada Maret 2009 dengan nama @ChealseaFC, tentunya bagi Chelsea Lasalle sangat beruntung dengan nama pengguna yang lebih sederhana.

Namun demikian, banyak orang yang mengira bahwa akun @Chelsea adalah klub sepakbola berjuluk The Blues itu. Hingga dia kebanjiran mention saat klub tersebut bertanding. Bahkan FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi di dunia itu juga salah mengidentifikasi akun @ChelseaFC, Federasi tersebut malah me-mention @Chelsea.

Keberuntungan Chelsea tersebut membuat akunnya banyak diminati pembeli. Namun sampai saat ini Chelsea masih belum berencana melepaskannya.

"Saya bukan klub sepak bola," kicaunya. " Tolong diamlah." Kicau Chelsea dalam akun Twitternya.

Kicauan tersebut membuat pengguna lain tau dengan kesalahannya dan balik memprotes, "Makanya ganti username kamu, idiot!" kicau akun yang bernama @lewismccormack_.
(MKS)
Komentar