Veteran Perang 72 Tahun Wisuda SMA Bareng Cucunya

Selasa, 17 Maret 2015 20:15
Veteran Perang 72 Tahun Wisuda SMA Bareng CucunyaJimmie Turpin wisuda SMA bareng cucunya @dailymail.co.uk

Jimmie Turpin, seorang kakek 72 tahun mengikuti wisuda SMA setelah 54 tahun berlalu di almamaternya, Alvin High School, Amerika Serikat. Kakek Jimmie bahkan lulus bareng dengan cucunya.

Kisah bermula pada 1961 saat Jimmie memutuskan meninggalkan Alvin High School. Saat itu dia harus menjadi tentara dan mengikuti perang di Vietnam ketika berusia 17 tahun. 54 tahun kemudian, Jimmie baru menerima sertifikat kelulusan yang seharusnya sudah puluhan tahun silam dia terima.

"Tidak ada yang dapat menjelaskan perasaan ini. Ini adalah hidupku. Sekarang aku resmi sebagai alumnus," katanya.

Uniknya, sebagai tanda penghormatan kepada veteran perang itu, pihak sekolah menganugerahkan ijazah SMA melalui sebuah upacara ala militer.

kakek-wisuda-bareng-cucu

Jimmie yang saat ini telah pensiun bergurau bahwa dengan ijazahnya ttersebut, dia bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan. Namun, yang membuat istimewa adalah Jimmie akan mengikuti upacara wisuda formal bareng cucunya pada Juni mendatang.

Ia mengungkapkan sangat bahagia bisa bergabung dalam angkatan 2015. "Aku mungkin akan mengadopsi angkatan ini. Mereka berbagi banyak momen denganku yang sudah tua," tuturnya.

(Nay)
Komentar