Saus Basi 20 Tahun Laku Rp 130 Juta

Selasa, 17 Maret 2015 15:15
Saus Basi 20 Tahun Laku Rp 130 JutaSaus Michael Jordan @nextimpulsesports.com
Mungkin Anda belum tahu tentang McDonald yang 20 tahun lalu membuat menu burger sandwich dengan ukuran besar yang menggunakan nama McJordan. Ya, Itu karena isi dari makanan tersebut adalah hal-hal yang disukai Michael Jordan, Michael Jordan merupakan seorang pebasket legendaris asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Isi dari makanan ini adalah tumbukan roti, daging asap, bawang bombay, timun acang, keju, mustard dan saus istimewa sara BBQ yang dinamai McJordan sauce.

Hanya di beberapa restoran serta dengan menggunakan predikat limited edition sengaja dilakukan oleh pihak McDonald dengan tujuan strategi pemasaran agar menjadi daya tarik tersendiri

Karena tanggal kadaluarsanya yang sudah habis pada tahun 1992. Akhirnya burger istimewa ini tak lagi dipasarkan, dan saus McJordan pun ditarik dari pasaran.

Namun demikian, diketahui bahwa seseorang telah menyimpan seember saus McJordan untuk dirinya sendiri, orang teresbut adalah Mort Bank, yang merupakan mantan pemilik lisensi waralaba restoran yang dulunya menawarkan menu burger istimewa tersebut. Dikutip dari laman Tydknow, Sabtu (14/3).

Saus tersebut kemudian ia simpan di gudang bawah rumahnya, beserta dengan yang terkait dari restorannya dulu. Setelah lebih dari 20 tahun, mort mempunyai ide iseng untuk menjual saus tersebut secara online di eBay.

Tidak disangka jika saus yang sudah kadaluarsa selama dua dekade tersebut laku dengan harga senilai mobil baru yaitu senilai Rp 130 juta.

Pihak eBay merahasiakan orang yang membeli saus tersebut. Akan tetapi memberikan ciri-ciri orang yang rela mengeluarkan uang hanya untuk saus basi, orang yang membeli dikatakan kaya raya dan tinggal di Chicago, Illionis, serta dipastikan bukan Michael Jordan sang legendaris.
(MKS)
Komentar