Lenovo S90 Livo Mirip iPhone 6

Selasa, 17 Maret 2015 12:00
Lenovo S90 Livo Mirip iPhone 6Lenovo S90 Livo (Sisley) @oketekno.com
Apple terkenal sangat mementingkan desain produknya. Hal itu dikarenakan desain merupakan faktor yang sangat penting dan sangat mempengaruhi daya tarik terhadap suatu produk. Namun juga tidak jarang sebuah perusahaan yang hanya meniru desain produk yang terbukti laris di pasaran.



Seperti halnya yang dilakukan Lenovo, produsen PC nomor satu di dunia ini tengah gencar meluncurkan perangkat dengan desain yang menarik dan unik. Misalnya saja pada Lenovo S90 Livo dan yang memiliki bodi berlapis Lenovo VIBE X2.

Lenovo bisa disebut meniru iPhone 6, pada desain bodi, lekuk sudut bodi, hingga penempatan speaker yang berada pada bagian bawah juga sama dengan iPhone 6, Bahkan 3 varian warna yang diusung Lenovo juga sama dengan iPhone 6, yakni, grey, gold, silver.



Akan tetapi pada paket penjualannya Lenovo menambahkan casing transparan, yang jika digunakan tentunya akan terlihat berbeda dengan iPhone 6.

Desain Lenovo secara keseluruhan dibalut dengan menggunakan lapisan metal, sehingga terkesan kokoh serta elegan.

Lenovo S90 Livo menyediakan dua sclot microSIM LTE dan 3G, yang mampu digunakan dalam waktu yang sama. Menggunakan desain unibodi, kartu SIM dari gadget tersebut terletak pada bagian sisi kiri, yang untuk membukanya telah disediakan pengungkit khusus, dalam paket penjualannya.



Seperti pada umunya, tombol power dan volume S90 Livo berada disebelah kanan, port USB berada di bawah, sedangkan untuk port audio 3,5 mm berada pada bagian atas. Bodi dari S90 Livo sendiri tergolong cukup tipis, 6,9 mm tanpa menggunakan casing tambahan.



Software dan User interface (antarmuka), Lenovo menggunakan antarmuka yang dikembangkan sendiri, dikombinasikan dengan warna yang cerah dan desain yang simple seperti pada Lenovo VIBE X2. Terlihat dari kombinasi warna dan bentuk lambang menu sekilas nampak seperti yang terdapat pada antarmuka iOS.



Sistem dari Lenovo S90 Livo ini menggunakan Android 4.4.4 KitKat, yang memungkinkan kebanyakan aplikasi akan dapat berjalan pada ponsel ini. Lenovo S90 Livo ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang mampu menjada keamanan privasi, serta bisa merangkap aplikasi manajemen performa, dan juga dapat berfungsi sebagai antivirus, antispam hingga bandwidth manager.

Dari segi kamera, Lenovo menggunakan sensor 13 megapixel pada kamera utama, sedangkan pada kamera depan menggunakan sensor 8 megapixel yang masing-masing juga dilengkapi dengan autofocus dan LED flash.

Untuk smartphone sekelasnya, hasil kamera dari S90 Livo cukup bagus, hanya terkadang hasil jepretan tersebut memiliki kontras cahaya yang cukup tinggi, hingga kontras warna gambar bisa redup.



Untuk kualitas video yang dihasilkan, S90 Livo lebih memuaskan dibanding dengan hasil foto kamera tersebut. S90 Livo mampu merekam resolusi full HD (1.080p) dengan frame rate 30fps. Mengingat layar ponsel ini yang hanya beresolusi HD (720p), hal itu tentunya sangat luar biasa.



Lenovo menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 410, dengan prosesor quad--core Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan 1,2GHz, serta dilengkapi dengan cjip grafis buatan Adreno 306.

RAM S90 Livo sebesar 2GB dan memori internal sebanyak 32GB. S90 Livo tidak didukung dengan slot untuk microDS.



Saat di uji dengan game Asphal 8 Airbone, Lenovo S90 Livo mampu menghasilkan kualitas grafis medium dengan lancar. Akan tetapi ketika diuji dengan aplikasi benchmark 3DMark, ponsel ini terlihat masih dibawah Xperia C3 dan Xiaomi Redmi 1S.

Setelah diuji menggunakan PCMark untuk penggunaan sehari-hari, Lenovo S90 Livo terlihat lebih memuaskan dengan skor yang cukup tinggi mencapai 2.905, hal tersebut menunjukkan jika Lenovo S90 Livo lebih cocok untuk kegiatan sehari-hari dan tidak untuk bermain game.











Sedangkan untuk urusan baterai, ponsel ini terbilang sangat bagus, dengan dapat digunakan selama seharian ketika dipakai dengan tingkat pemakaian yang standart (koneksi data, telepon, dan WiFi). Baterai dari S90 Livo ini menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas dari ponsel dengan kapasitas 2300mAh.

Lenovo S90 Livo dibanderol dengan harga 3.799.000 rupiah.

Semua hal diatas menyimpulkan jika Lenovo S90 Livo merupakan ponsel dengan kemampuan yang cukup tangguh meskipun memiliki desain yang kurang orisinil, melihat desainnya yang sangat mirip dengan iPhone 6.
(MKS)
Komentar