Konser One Direction di Indonesia Dikecam #OneDirectionJancuk

Selasa, 17 Maret 2015 11:30
Konser One Direction di Indonesia Dikecam #OneDirectionJancukOne Direction @billboard.com
Belum lama ini netter Indonesia heboh dengan kecaman dari para suporter sepak bola lokal pada One Direction. Pasalnya Stadion Gelora Bung Karno bakal digunakan untuk konser boyband asal British ini pada (25/3) mendatang.

Kecaman dan petisi lewat hashtag #OneDirectionJancuk bermula dari sebuah akun Twitter sepak bola lokal. Kata 'jancuk' sendiri merupakan makian yang sangat kasar dalam Bahasa Jawa.

Tak cukup sampai di situ, para suporter juga memberikan ancaman bahwa mereka bakal membakar Stadion andalan Indonesia tersebut ketika konser berlangsung. Ancaman ini muncul karena sebuah pertandingan sepak bola yang akan diselenggarakan di tanggal yang sama dengan konser 1D dibatalkan.

#onedirectionjancuk petisi one direction di indonesia

Banyak juga komentar-komentar yang super tajam bersamaan dengan hashtag tersebut. Banyak yang menganggap One Direction merupakan kumpulan pria lembek, banci, dan tak pantas tampil di GBK.

Hashtag yang saat ini menjadi trending topic nomor 1 di Twitter ini pun membuat para directioners di luar negeri penasaran dengan arti bahasa tersebut.
(hdk)
Komentar