Facebook Beli The Find, Search Engine Toko Online

Selasa, 17 Maret 2015 09:15
Facebook Beli The Find, Search Engine Toko OnlineThe Find @jxtgroup.com
Facebook kembali melakukan akuisisi, kali ini Facebook mengambil alih sebuah mesin pencari toko online bernama The Find.

Bagi Facebook, melebur sebuah perusahaan yang masih dirintis untuk diintegrasikan ke dalam layanan mereka bukanlah hal sulit. Facebook kemungkinan besar akan membuat fitur Facebook Search, melihat dari fitur yang ditawarkan The Find.

The Find bisa dibuat rujukan jika pengguna tidak menemukan barang yang dicari lewat Google. The Find menyebutkan bahwa mereka adalah satu-satunya mesin pencari web shopping. Fungsinya sama dengan Google, namun The Find hanya mencari barang yang khusus dijual secara daring.

Mesin pencari The Find juga dapat menelusuri barang yang berada di sekitar lokasi tempat tinggal pengguna serta dapat membandingkan harga antar toko, juga bisa disimpan dan diakses pada lain waktu. The Find akan merujuk ke sejumlah toko online seperti Ebay ataupun Amazon.

Sepertinya Facebook akan membuat fitur tersebut berada pada kolom Facebook dan dapat digunakan untuk mencari benda yang dijual secara online oleh pengguna Facebook lainnya. The Find telah membantu menelusuri produk yang dijual secara online selama sembilan tahun, sebelum akhirnya diakuisisi Facebook.
(MKS)
Komentar