Login Yahoo Bisa Tanpa Password

Selasa, 17 Maret 2015 09:00
Login Yahoo Bisa Tanpa PasswordYahoo login @onlogins.com
Tentu untuk masuk ke sebuah akun jejaring sosial atau lainnya, biasanya kita harus masuk menggunakan ID dan Password. Dengan password 'on demand' Yahoo tampaknya akan menghilangkan fungsi password pada umunya.

Sistem terbaru Yahoo ini dapat memungkinkan pengguna bisa masuk tanpa harus menggunakan password atau kata sandi.

Cara kerja dari sistem tersebut ialah hanya menyederhanakan cara masuk suatu akun.

Dengan login tanpa password bukan berarti pengguna Yahoo masuk tanpa menginput apa-apa. Melainkan Yahoo menyederhanakan dengan mengirim kode unik malalui SMS yang memiliki waktu kadaluarsa, kode unik tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk login ke dalam akun Yahoo mereka.

Dalam cara password on demand ini, Yahoo hanya melakukan verifikasi satu kali. Pengguna tidak akan memiliki kata sandi secara permanen saja. Ketika login ke Yahoo mereka tidak akan menemukan kotak password, melainkan pilihan "send my password'.

Blog resmi Yahoo menyebut jika fitur ini sudah tersedia dan jadi langkah pertama untuk menghapus kebutuhan password di masa depan. Disebutkan juga yang menjadi kerentanan dalam sistem tersebut ialah ketika ponsel jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka bisa saja menyalah gunakan kata sandi tersebut.
(MKS)
Komentar