6 Tips Populer di Internet Bagi Pemilik Nama Pasaran

Selasa, 17 Maret 2015 21:00
6 Tips Populer di Internet Bagi Pemilik Nama PasaranIlustrasi @internlelo.com
Perusahaan atau tempat Anda melamar pekerjaan sering kali akan melakukan pencarian terhadap identitas Anda menggunakan internet. Hal tersebut guna mengetahui kehidupan Anda berada di dunia maya.

Hal itu juga yang membuat keberadaan serta jati diri Anda menjadi sangat penting untuk diperhaitkan.

Berikut merupakan beberapa tips untuk memperkuat keberadaan Anda di dunia maya bagi pemilik nama 'pasaran', sehingga nama atau jati diri Anda dalam dunia maya dapat terlacak secara mudah.

1. Mengetahui Bidang keahlian Anda

Anda sebaiknya mengetahui keahlian yang Anda miliki sebelum Anda melangkah secara teknis. Keahlian yang jelas nantinya akan sangat membantu dalam membangun jati diri Anda di dunia maya. Selain keahlian, pengalaman dan beberapa berkas portofolio Anda juga sangat penting.

2. Membuat identitas di LinkedIn

Jejaring sosial yang memiliki pencarian tingkat teratas dalam Google salah satunya adalah LinkedIn. Promosikan diri Anda melalui jejaring sosial tersebut. Serta membagikan informasi mengenai siapa diri Anda kepada seluruh orang yang ada di dunia. Anda akan lebih baik jika mengisi seluruh kolom dengan informasi yang detail, mulai dari keahlian, pengalaman hingga portofolio Anda.

3. Mempublikasi keahlian Anda

Hanya memiliki sebuah akun LinkedIn memanglah belum lengkap. Anda juga harus aktif dalam dunia maya. Salah satunya adalah dengan cara mempublikasikan keahlian Anda. Dengan Anda mempublikasikan keahlian Anda melalui berbagai forum dan komunitas yang ada di dunia maya, Anda akan semakin dikenal di masyarakat luas. Selain bergabung dengan komunitas dan forum yang ada di dunia maya Anda juga dapat, menulis banyak hal yang berkaitan dengan bidang keahlian Anda, misalkan dengan memanfaatkan blog, atau sebuah situs publikasi.

4. Sebarkan apa yang telah Anda buat

Dengan anda telah menulis beberapa tulisan yang berkaitan dengan keahlian Anda. Ada sebaiknya jika Anda mulai menyebarkannya melalui berbagai cara di internet, agar lebih banyak orang yang dapat melihat karya dan jati diri Anda. Berikan juga apa yang Anda posting dengan konten yang memang benar Anda telah membuatnya.

5. Memilih platform sesuai dengan bidang keahlian Anda

Sarana untuk mempromosikan diri Anda memanglah sangat banyakk, sehingga Anda perlu mengerti dan memilih, mana yang cocok dengan keahlian Anda. Anda sebaiknya menyebarkan apa yang telah Anda buat sesuai dengan tempatnya. Misalnya jika saja Anda seorang fotografer, tentunya Anda akan berkutat di aplikasi Instagram atau aplikasi berbagi foto lainnya.

6. Konsisten

Konsisten merupakan hal yang memang sangat perlu Anda lakukan, konsisten dalam bidang Anda dan aktif di dunia maya akan membantu meningkatkan popularitas dan jati diri Anda yang yang selama ini Anda bangun di dunia maya. Jika tidak konsisten, Anda akan tergeser dan semakin hilang dalam dunia maya tersebut.
(MKS)
Komentar