Kisah Inspiratif Pria Cacat Jual Pulsa Keliling di Jepara

Senin, 16 Maret 2015 17:00
Kisah Inspiratif Pria Cacat Jual Pulsa Keliling di JeparaAgus menghidupi dirinya dengan berjualan pulsa keliling @kaskus.co.id

Kondisi keterbatasan fisik sejak lahir tidak membuat seorang pria bernama Agus Sugiarto asal Demaan, Jepara menjadi beban keluarganya. Pria asli Jawa Timur itu menunjukan tekad baja untuk mencari nafkah dan menghidupi dirinya sendiri.

Kisah perjuangan Agus yang penuh inspirasi ini diceritakan oleh seorang Kaskuser dengan akun Markenpay. Markenpay mengisahkan perjumpaannya dengan Agus yang menyentuh pada Minggu (1/3) lalu.

Agus yang tidak mampu berjalan normal praktis mengandalkan kursi roda untuk melakukan berbagai macam aktivitasnya. Termasuk berjualan pulsa keliling. Setiap harinya, Agus berjualan dari mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Namun untuk malam minggu, dia bisa berjualan hingga pukul 7 malam di sekitar bundaran alun-alun Jepara.

agus-jual-pulsa-jepara

Agus mengayuh kursi roda dengan tangannya, sehingga para pembeli harus menulis nomornya sendiri di ponsel milik Agus. Menurut Markenpay saat mengobrol dengan Agus, pria bersahaja itu menyukai lagu 'Jangan Menyerah' dari band D'Massive.

Terkait postingan kisah inspiratif seorang Agus tersebut, salah satu netizen memberikan komentar, "Ini yg kadang buat saya miris,orang yg bener2 punya kekurangan atau (maaf) cacat masih mau berusaha cari penghasilan bukan dari mengemis atau meminta minta,sedangkan yg sebenernya sehat pura2 jadi cacat untuk jadi pengemis. "

agus-jual-pulsa-jepara

"Ya Allah cukupkanlah rezeki bg mereka yg mau berusaha di jalan yg benar,di jalan yg engkau ridhoi," tulis akun Dewi5191.

(Nay)
Komentar