Turis Tiongkok Cuci Kaki di Wastafel Dikecam Warga Thailand

Senin, 16 Maret 2015 14:45
Turis Tiongkok Cuci Kaki di Wastafel Dikecam Warga ThailandTuris Tiongok cuci kaki di wastafel Thailand @dailymail.co.uk

Aksi 'ajaib' turis Tiongkok yang berlibur ke Bangkok, Thailand membuat warga Negeri Gajah Putih itu berang. Pasalnya, sudah beberapa kali mereka membuat ulah di bandara internasional Bangkok.

Kali ini beredar foto wisatawan Tiongkok sedang asyik membasuh kaki di wastafel umum. Menurut warga setempat perbuatan itu tidak sopan dan menodai budaya mereka.

Pihak pemerintah setempat menanggapi kemarahan warga terkait foto itu langsung mengimbau para wisatawan untuk tidak mencuci kaki di wastafel sebab melanggar budaya Thailand.

"Kami akhirnya memberi informasi 'dilarang cuci kaki di wastafel' bagi para turis yang datang ke Thailand," kata seorang petugas pariwisata Thailand, dilansir dari Daily Mail, Sabtu (14/3).

Sebelumnya, kasus serupa juga dilakukan oleh seorang turis wanita asal Tiongkok yang nekat bugil dan ganti baju di toilet umum di Bandara Bangkok.

Foto wanita itu yang beredar luas langsung menimbulkan kecaman dari netizen Thailand. Bahkan, mereka menjuluki wisatawan asal Tiongkok sebagai turis paling tidak sopan di Thailand.

(Nay)
Komentar