Symbolic.com, Domain 'Dot Com' Pertama Ulang Tahun ke-30

Sabtu, 14 Maret 2015 20:15
Symbolic.com, Domain 'Dot Com' Pertama Ulang Tahun ke-30Symbolics.com @fusible.com
Pengguna domain dot-com akhir pekan ini akan berusia 30 tahun. Situs tersebut adalah Symbolics.com, perusahaan yang bermarkas di Massachusetts ini membeli domain tersebut pada tanggal 15 Maret 1985 silam.

CNN. melaporkan, "Symbolics adalah salah satu pembuat asli dari workstation komputer, dan perusahaan ini bahkan disebut dalam film 'Jurassic Park'."

"Sayangnya, bahasa komputer 'Lisp' yang dikembangkan Symbolics akhirnya memudar popularitasnya. Symbolic akhirnya gulung tikar dan mengajukan kebangkrutan pada tahun 1993."

Saat ini sistem operasi Lips masih tetap digunakan secara terbatas oleh beberapa perusahaan dan instansi pemerintah. Situs symbolics.com masih ada hingga sekarang.

Akan tetapi pada tahun 2009 Symblolics menjual alamat symbolics.com untuk pengusaha Aron Meystedt, sedangkan perusahaan pindah ke situs sendiri, symbolics-dks.com.

Symbolics.com dilaporkan telah diubah oleh Aron Meystedt menjadi semacam arsip sejarah internet. Jika Anda menekan jendelanya Anda akan diperlihatkan pada halaman utamanya mengenai fakta-fakta tentang internet dan Worldwide web.

Worldwide Web baru digunakan empat tahun setelah situs tersebut didirikan. Setelah hadirnya symbolics.com, email dan internet pun menyusul keberadaannya di dunia komputer.
(MKS)
Komentar