Meme Kocak Haji Lulung Ditukar Narapidana Bali Nine

Sabtu, 14 Maret 2015 15:00
Meme Kocak Haji Lulung Ditukar Narapidana Bali NineHaji Lulung @tempo.co

Polemik hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Australia terkait pelaksanaan hukuman mati duo Bali Nine di Nusakambangan ternyata menjadi perhatian netizen. Namun, kali ini netizen justru membenturkan isu sensitif itu dengan sosok Haji Lulung. Hasilnya, kocak luar biasa.

Dalam meme yang beredar tampak ada perbincangan serius antara Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bishop mencoba merayu Jokowi agar mau menukar Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dengan tiga narapidana asal Indonesia yang juga saat ini ditahan karena kasus narkoba di Australia.

"Duo Bali Nine saya tukar dengan 3 WNI yang kami tahan gimana?" ucap Bishop dalam meme tersebut, Jumat (13/3).

Presiden Jokowi dengan senyum khasnya, justru menanggapinya santai. "Supaya sama-sama 3, saya tambahi Haji Lulung gimana?" tanya Presiden Jokowi.

-meme-haji-lulung

Mendapat balasan demikian, Bishop langsung kaget. Serta merta dia mengatakan, "Are you (R U) Kidding? No please," timpalnya.

Kemudian di meme itu dilanjutkan Presiden Jokowi mengatakan hasil perundingan pertukaran narapidana asal Australia.

"Deal, saya akan kirimkan Lulung, Topik (M Taufik) dan Arif (Tubagus Arif) ditukar dengan tiga kanguru," ujar Jokowi dalam meme itu.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dan reaksi dari nama-nama yang disebut dalam meme itu, termasuk pula Haji Lulung yang kini menjadi primadona netizen.

(Nay)
Komentar