Ada Burger 'Bali Nine' di Australia

Sabtu, 14 Maret 2015 13:30
Ada Burger 'Bali Nine' di AustraliaIlustrasi burger @sbs.com.au
Bali Nine yang merupakan sebutan dari sembilan orang yang tekait dengan penyelundupan heroin sebanyak 8,2 kilogram kini juga digunakan sebagai nama sebuah burger di Australia.

Cameron Tobin, yang bekerja sebagai koki di North Stradbroke Island's Fins n Fries, Australia. Memanfaatkan nama Bali Nien untuk sebuah burger yang juga menjadi menu andalan restorannya.

Brisbanetimes melaporkan, Kamis (12/3), ketika orang mendengar nama burger tersebut, tak jarang menjadikan mereka tertawa.

"Hingga saya merasa perlu menjelaskan kepada mereka cerita di balik penamaan Burger itu," kata Cameron seperti dilansir Brisbanetimes, Kamis (12/3).

Bali Nine memang tersedia dalam menu makanan yang disajikan pada para pengunjung.

Cerita dari pemberian nama burger itu bukan soal terpidana hukuman mati, melainkan sembilan nama dari bahan yang digunakan untuk membuat burger tersebut, sedangkan untuk kata 'Bali' Cameron menjelaskan jika burger tersebut menggunakan saul yang berasal dari Bali.

sembilan bahan burger 'Bali Nine':
1. Selada
2. Saus Manis
3. Bawang merah goreng
4. Tauge
5. Keju
6. Bacon/babi
7. Ayam
8. saus sate Bali.
9. Bun

Cameron mengatakan, "Banyak orang mengatakan, anda akan menyebutnya Bali Tujuh dalam beberapa minggu lagi."

Hal itu karena ditahui bahwa dua anggota bali nine tengah menanti jadwal eksekusi mati, sehingga jika hal itu terjadi, bali nine akan tersisa tujuh orang.
(MKS)
Komentar