Shaheer Sheikh Jadi Bandung Bondowoso di HUT ANTV Ke-22

Jum'at, 13 Maret 2015 20:00
Shaheer Sheikh Jadi Bandung Bondowoso di HUT ANTV Ke-22Shaheer Sheikh @wowkeren.com
ANTV akan menggelar perayaan ulang tahun meriah yang ke-22 lewat pentas kolosal berjudul Indonesia Keren. Salah satu kisah yang akan diangkat adalah percintaan Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang.

Drama musikal ini akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 22 Maret 2015.

"Ini akan menjadi kali pertama kisah Roro Jonggrang dipentaskan di Candi Prambanan," kata Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV, Kamis (12/3) di Jakarta, seperti dikutip Republika.

Pagelaran ini akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan tata cahaya dan iringan musik kontemporer.

"Selain tentunya kita mengombinasikan antara bintang India yang memang sedang digemari dengan artis-artis tanah air terbaik," imbuh Kelly.

Tokoh Bandung Bondowoso nantinya bakal dimainkan Shaheer Sheikh, sedangkan Roro Jonggrang diperankan Cita Citata.

Ada pula bintang lain seperti Rohit Bhardwaj (Prabu Damar Moyo), Saurav Gurjar (Prabu Boko/Bondowodo), Lavanya Bhardwaj (Patih Gupala), Vin Rana (Patih Tedjo) Ayu Ting-Ting (Dayang Putih), Dewi Perssik (Dayang Merah), Dhawiya, Nunung (Permaisuri Boko), dan Dede Sunandar (Untung Slamet).

"Nantinya juga akan ada lebih dari 200 penari kolosal yang akan ikut menambah kemegahan cerita, serta sinden Endah Laras yang akan memberikan narasi legenda yang populer ini," ungkap Kelly.

Sheila on 7, Geisha, Judika, Rossa, Chakra Khan, Rija Abbas, Kikan, Pia 'Utopia', Elvie Sukaesih, Ikke Nurjanah, Siti Badriah, Kristina, Duo Anggrek, dan Putri-Putri Bahar juga bakal ikut menyemarakkan acara.

"Kita memang buatnya pop, tidak terlalu serius. Tapi kita sebelumnya sudah berdiskusi dengan sejarawan untuk menentukan mana bagian yang bisa dan tidak untuk diberi twist," paparnya.

Sebelum acara dihelat, akan ada beberapa acara off air di Yogyakarta seperti kirab/pawai, meet and greet dengan bintang Bolly Starvaganza, dan masih banyak lagi.

"Semoga sajian ini dapat menjadi tontonan yang menghibur serta memberikan nilai yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya pengembangan budaya Indonesia," pungkas Erick Thohir, Presiden Direktur ANTV.
(hdk)
Komentar