Apple New Macbook vs Laptop Windows

Sabtu, 14 Maret 2015 08:45
Apple New Macbook vs Laptop Windowsnew MacBook @gottabemobile.com
Pada Selasa, (10/3) Apple merilis new MacBook, produk Apple tersebut kini mulai mendapat persaingan dengan munculnya produk-produk lain. Banyak dari pesaing Apple meniru berbagai fitur baru yang ditawarkan dalam new MacBook, misalnya tingkat ketebalan, penggunaan satu port USB-C, dan penggunaan layar retina.

Pesaing pertama datang dari produk Lenovo, Lenovo membandingkan produknya Yoga 3 Pro dengan new MacBook, dengan mengatakan, Yoga 3 Pro lebih tipis dibanding dengan produk terbaru Apple tersebut. Jika Yoga 3 Pro 12,8mm sedangkan new MacBook 13,1mm. Selain itu pihak Lenovo juga mengklaim bahwa Lenovo lebih baik dengan 2 port USB, serta memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dari pada new MacBook.Kompetitor berikutnya merupakan DELL, yang secara gamblang mengklaim jika layar DELL XPS 133 memiliki jumlah pixel yang jauh lebih banyak dibanding new MacBook. "Dua buah port USB, satu buah mini DisplayPort, dan sebuah SD card reader, semua itu tanpa harus membeli adapter tambahan seharga USD79," peryataan pihak DELL tersebut guna menyinggung jumlah port yang dimiliki oleh new MacBook yang hanya memiliki satu port jenis USB-C.Asus juga ikut menjadi penantang new MacBook dengan membandingkan tingkat ketebalan dengan produk Asus Zenbook UX305. Asus juga menyinggung masalah port yang dimiliki oleh new MacBook bahwa Asus lebih baik dengan mempunyai tiga buah port USB, satu port micro HDMI, serta sebuah card reader.Memang saat perilisan new MacBook tersebut, pihak Apple tidak mengklaim bahwa new MacBook merupakan menjadi notebook tertipis, melainkan lebih tipis 24 persen dibanding MacBook pendahulunya.

Dilansir The Verge, dari para pesaing terebut Apple masih memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh kompetitornya itu yakni Force Touch, yang tentunya jauh lebih canggih dibanding Touchpad biasa. Selain hal tersebut penggunaan satu port berjenis USB-C memang menjadi standart industri baru, yang bahkan Google sudah mengikuti jejak Apple tersebut pada Chromebook Pixel yang juga hanya memiliki satu port berjenis USB-C.
(MKS)
Komentar