Jadi Sasaran Hacker, Jangan Main Game ini!

Sabtu, 14 Maret 2015 07:00
Jadi Sasaran Hacker, Jangan Main Game ini!Starcraft 2 @whatishub.com
Pada awal tahun ini virus jenis ransomware yang disebut dengan 'TeslaCrypt' yang dibuat untuk para gamer ini ternyata memiliki daftar game yang menjadi target utama.

Vadim Kotov dari Bromium Labs, mengungkapkan, "Kami belum pernah melihat gamer menjadi pusat serangan ransomware seperti saat ini."

Kebanyakan virus berbasis internet dan dimainkan oleh sebagian besar gamer online di seluruh dunia. Setidaknya ada 40 game yang menjadi pusat serangan virus TeslaCrypt, 15 game di antaranya meliputi

WarCraft 3
F.E.A.R
Minecraft
Half-Life 2
Dragon Age: Origins
Saint Rows 2
Assassins Creed
S.T.A.L.K.E.R.
Resident Evil 4
Call of Duty
Starcraft 2
Diablo
Fallout 3
The Elder Scrolls, Skyrim
Star Wars: The Knights Of The Old Republic

Selain game tersebut, satu dari game yang paling favorit di Indonesia yang merupakan target utama dari virus tersebut adalah game World of Warcraft, yang juga termasuk DOTA. Berbagai file, aplikasi, dan akun internet dapat diambil alih jika terserang virus TeslaCrypt ini.

Meskipun demikian, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah serta mengurangi resiko terhadap terjangkitnya virus tersebut.

Yang pertama ialah Anda harus selalu mengupdate plugin 'Flash' yang ada dalam PC Anda.

Dan memback-up data serta mencadangkan diperangkat lain akan dapat mengurangi resiko kehilangan data-data penting Anda, namun yang perlu diingat, jika Anda memback-up data menggunakan storage online seperti Dropbox atau sejenisnya, sebaiknya Anda lebih berhati-hati, karena virus tersebut juga dapat mengakses akun Dropbox Anda jika sudah terjangkit.
(MKS)
Komentar