Remaja Rusia Bikin Replika Tank Dari Salju 20 Ton

Sabtu, 14 Maret 2015 08:30
Remaja Rusia Bikin Replika Tank Dari Salju 20 TonReplika tank dari salju buatan Alexander Zhuikov @rt.com

Alexander Zhuikov, menuai pujian dari netizen sebab membuat kreasi kerajinan berupa tiruan tank seukuran aslinya. Hebatnya lagi, remaja asal kota Novosibirsk, Rusia itu membuat tank itu menggunakan salju.

Meski dari bahan salju yang mudah mencair, namun hasil pekerjaan Zhuikov benar-benar mengagumkan. Setiap bagian tank dia buat dengan detail. Semua yang dimiliki tank asli itu terbuat dari salju, kecuali tali, barel dan bagian-bagian kecil lainnya.

rusia-tank-replika-salju

Zhuikov memulai pekerjaannya dengan meriset di internet. Setelah itu dia memilih lokasi di sudut kebun neneknya. Tak kurang 20 ton salju dia tumpuk dengan dibantu teman-temannya. Penahan sinar matahari sederhana juga dia siapkan sebelum memulai membangun.

Mahasiswa Universitas Telekomunikasi dan Informatika Siberia mengaku sejak lama menggandrungi alat-alat militer, terutama tank. Hasilnya, dia berhasil membuat replika tank SU-122-54 yang digunakan saat Perang Soviet 1954 dalam kontes yang diadakan oleh World of Tanks.

rusia-tank-replika-salju

Sebagai sentuhan terakhir, Zhuikov mewarnai tank itu hijau tentara, lengkap dengam senapan hingga roda besi yang dibuat dari kardus.

rusia-tank-replika-salju

Replika tank salju ini benar-benar seukuran aslinya, dengan panjang total 6 meter dan tinggi 2 meter. Zhuikov menyelesaikan tank itu selama 1 bulan dan akan ikutkan dalam kontes World of Tanks. Pada tahun lalu, dia mendapat peringkat kedua, tahun ini Zhuikov bertekad menjadi pemenang dengan replika tank salju buatannya.

(Nay)
Komentar