Warga Aceh Kaget Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur

Rabu, 11 Maret 2015 15:45
Warga Aceh Kaget Jokowi Jadi Imam Salat ZuhurPresiden Jokowi dalam kunjungannya ke Aceh @kompas.com

Presiden Jokowi pekan ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh untuk meresmikan pembangunan waduk Krueng Kreutoe di Desa Blang Pante, Paya Bakong, Aceh Utara. Sebelum datang ke lokasi, Jokowi terlebih dulu menunaikan salat zuhur berjamaah di Masjid Baitul Muhabbah, Desa Seuriweuek, Kecamatan Matang Kuli.

Para jamaah di Masjid Baitul merasa tidak percaya jika orang nomor satu di republik ini ikut salat berjamaah. Bahkan, Jokowi bertindak sebagai imam mereka. Warga yang penasaran lantas mengerumuni Jokowi sebab selama ini hanya melihat sosoknya melalui televisi.

Beberapa pejabat Aceh juga terlihat ikut salat zuhur berjamaah dan menjadi makmum. Mereka adalah Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Panglima Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto, Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Polisi Husein Hamidi, serta rombongan lainnya.

Keriuhan para jamaah semakin menjadi setelah salat selesai. Mereka lalu berdesak-desakan ingin melihat sosok Jokowi dari jarak dekat.

"Kami bahkan tak percaya jika yang jadi imamnya adalah pak Jokowi, ini sangat luar biasa. Kami sangat kaget sang pria berkemeja putih itu ternyata seorang Presiden RI," kata Salahuddin (51 tahun), salah seorang warga setempat, dilansir dari Merdeka, Selasa (10/3).

Setelah menunaikan salat, Jokowi lalu menuju lokasi pembangunan waduk raksasa terbesar kedua di Sumatra setelah Lampung.

(Nay)
Komentar