Waria Cantik Tipu Karyawan Tambang Jutaan Rupiah di Facebook

Selasa, 10 Maret 2015 22:15
Waria Cantik Tipu Karyawan Tambang Jutaan Rupiah di FacebookJen Ahmad Lestari @Facebook.com
Sebut saja Jen Ahmad Lestari (nama samaran), seorang waria cantik yang sukses memanfaatkan Facebook untuk menipu karyawan tambang jutaan rupiah. Di janjikan mau diajak menikah, karyawan tambang itu tertipu Rp 10 juta oleh waria cantik tersebut.

Kasus tersebut adalah segelintir dari contoh kasus penipuan yang ada di media sosial seperti Facebook, penipuan di Facebook masif juga terjadi pada jual beli daring. Facebook dangatlah berbahaya bagi mereka yang kurang waspada dan tidak siaga.

Kalteng post melaporkan bahwa korban dan pelaku berkenalan di Facebook dan melakukan komunikasi secara intens. Waria tersebut menyamar sebagai wanita cantik di sosial media tersebut dengan nama Jen Ahmad Lestari. Sang korban yang merupakan Kepala teknik pertambangan tergoda dengan kecantikan dan kemolekan Jen, bahkan pelaku mau diajak menikah.

Jen melakukan pergerakan cepat dengan meminta korban mengirim uang Rp 10 juta setelah melihat korbannya terpikat. Naas bagi korban tersebut yang langsugn mengirim uang tanpa curiga. Kecurigaan muncul ketika sang pelaku enggan diajak bertemu.

Merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan kepada pihak kepolisian pada minggu (8/3) lalu. Jen pun akhirnya berhasil diamankan petugas dan dibawa dari salonnya (9/3). Pihak yang berwajib saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Jen.
(MKS)
Komentar