Sam Smith Pernah Dibully & Dipukuli Karena Gay

Selasa, 10 Maret 2015 17:45
Sam Smith Pernah Dibully & Dipukuli Karena GaySam Smith @blogs.indiewire.com
Sam Smith memang seorang penyanyi berbakat yang tahun ini kariernya sedang cemerlang. Tetapi segala penghargaan yang diraih pelantun Lay Me Down ini tidak bisa membuatnya lupa dengan segala hal pahit yang pernah menimpa Sam Smith.

Sejak umur Sam masih 11 tahun, ia sudah blak-blakan soal orientasi seksualnya. Oleh sebab itu, Sam Smith sudah pernah merasakan di-bully dan dipukul.

"Ketika aku pindah ke London, aku mendapatkan pukulan di leher ketika kembali dari kerja," ungkap Sam Smith kepada The Sun. "Beberapa anak laki-laki dari sekolah saingan berteriak menghinaku ketika aku berjalan ke stasiun untuk pulang. Aku ingat mereka berteriak padaku sepanjang waktu."

Sekarang setelah ia menjadi orang terkenal, Sam Smith pun jadi salah seorang publik figur yang lantang menyuarakan dukungannya pada para penyuka sesama jenis. Sam Smith ingin menunjukkan jika seorang gay dapat menghasilkan karya dan juga bisa diterima dengan baik di masyarakat.

"Di awal tahun lalu, aku tidak terlalu banyak bicara soal seksualitas, tetapi aku sudah menjual banyak lagu sekarang dan aku punya suara," imbuhnya. "Aku bisa bicara soal itu sekarang dari posisi orang yang memiliki kekuatan jika dibanding dua tahun lalu."

Tahun 2015 ini penyayi Inggris tersebut memang banyak memperoleh piala, 2 berasal dari Brit Awards dan 4 berasal dari ajang musik bergengsi Grammy Awards.
(hdk)
Komentar