Duo Begal Remaja Sadis di Sleman Berhasil Diringkus Polisi

Selasa, 10 Maret 2015 10:45
Duo Begal Remaja Sadis di Sleman Berhasil Diringkus PolisiBegal remaja diringkus polisi Sleman @detik.com

Duo begal sadis yang meresahkan warga Yogyakarta akhirnya berhasil diringkus Polsek Mlati, Sleman, DIY. Keduanya berinisial Sri Wahyu (20) dan PAS (17) sebelumnya menjadi buron selama 2 bulan terakhir.

Mereka ditangkap pada Minggu (8/3) lalu. Dari catatan polisi, duo remaja begal itu beraksi di lebih 50 lokasi di Sleman dan Bantul.

Kapolsek Mlati, Kompol Sarwendo menjelaskan, penangkapan kedua pelaku setelah pihaknya melakukan pengembangan pada insiden penjambretan yang menimpa Veronika Oktaviani. Dari keterangan korban, polisi mengenali ciri-ciri kedua pelaku yang beraksi menggunakan motor Honda Verza.

"Kita selidiki, setelah itu kita lakukan pengintaian lalu kita gerebek. Saat kita geledah ada tujuh handphone berbagai merek yang diduga merupakan hasil kejahatan," katanya, Senin (9/3), dilansir dari Merdeka.

Kedua pelaku mengaku telah lebih dari 50 kali menjambret. Mereka juga selalu mengincar korban perempuan. "Keduanya diketahui kejam dalam beraksi, korban yang sengaja dipilih wanita, korban biasanya ditendang dari motor sampai terjatuh dan terluka parah," Sarwendo.

Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan salah seorang pelaku, yakni Wahyu, ditembak di kakinya saat hendak melarikan diri. "Terpaksa kami tembak karena coba melawan. Keduanya kini kami tahan," tandasnya.

(Nay)
Komentar