Jersey Pusamania Borneo FC Dituduh Lecehkan Wanita

Senin, 09 Maret 2015 19:15
Jersey Pusamania Borneo FC Dituduh Lecehkan WanitaJersey Pusamania Borneo FC @msports.net
Jersey baru Pusamania Borneo FC untuk Liga Super Indonesia (ISL) tahun 2015 dikecam publik. Bukan karena logo, warna, atau karena dianggap menyontek desain jersey tim sepak bola luar negeri.

Melainkan karena tulisan kecil di bagian atas kostum Borneo FC. Kata "Instruksi Pencucian. Serahkan kepada wanita, itu sudah tugasnya" tertulis jelas di kostum yang dibuat oleh apparel lokal tersebut.

Masalah sepele itu akhirnya ramai diperbincangkan di Twitter, seperti dikutip Reuters. Yang paling banyak mengkritik hal ini adalah para wanita. Sebab mereka menganggap ini seperti diskriminasi pada kaum perempuan.

Akun @Karishma7 mengkritik ulah Salvo karena masih berhubungan dengan Hari Wanita yang baru saja dirayakan beberapa hari lalu. "Tidak keren," tulisnya.

jersey Pusamania Borneo FC isl 2015

Salvo pun akhirnya berusaha menjelaskan tentang instruksi pencucian jersey tersebut. Salvo memilih kalimat tersebut demi mempersingkat karakter.

"Pesan sederhananya, 'Daripada repot dan salah mencucinya, lebih baik serahkan ke wanita saja, karena mereka memang lebih paham masalah itu'," tulis pihak Salvo.

Salvo berkelit bahwa tulisan itu adalah bentuk pujian terhadap para wanita.

"Tidak ada sama sekali maksud untuk merendahkan wanita. Justru sebaliknya, belajarlah merawat pakaian dari wanita karena mereka lebih telaten," cuitnya.

Walau begitu, Salvo tetap menyampaikan permintaan maaf terkait permasalahan tersebut, meski belum jelas apakah mereka berencana menghapusnya atau tidak.
(hdk)
Komentar