CEO Twitter Dick Costolo Temui Jokowi

Sabtu, 07 Maret 2015 18:45
CEO Twitter Dick Costolo Temui JokowiDick Costolo @bloomberg.com
Dick Costolo, CEO Twitter, dikabarkan akan datang ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Apa yang membuat bos Twitter tersebut ingin bertemu Jokowi?

Setelah beberapa bulan yang lalu Mark Zuckerberg datang ke Indonesia juga menemui Presiden Jokowi, kini giliran bos Twitter yang akan berkunjung ke Indonesia.

Seperti sebelumnya diketahui beberapa hari yang lalu secara resmi Twitter membuka kantor di Jakarta. Di yakini kedatangan Costolo ini juga terkait dengan rencana bisnis Twitter.

Berlokasi di Jakarta, Twitter Indonesia berada di bawah nahkoda Rick Mulia sebagai Country Business Head.

Menurut berita yang diinformasikan, agenda Costolo dan Jokowi telah dijadwalkan oleh pihak istana, dari sumber lainnya juga menyebutkan, bahwa rencana ini juga dibantu oleh Twitter Australia. Menurut sejumlah informasi yang beredar, kedatangan Costolo akan dijadwalkan pada tanggal 26 Maret 2015.

Salah satu sumber yang dikutip Detik, Sabtu (7/3) mengatakan, "rencananya mau ketemu pak Jokowi, yang mengatur dari Twitter Australia bagian Goverment Relation."

Di Asia, kantor Twitter yang berada di Jakarta adalah yang kedua setelah Singapura. Selain bertemu dengan stakeholder selama seharian penuh, agenda Costolo diyakini cukup padat. Malamnya akan menghadiri pesta selebrasi pembukaan kantor Twitter di Indonesia.
(MKS)
Komentar