Kisah Warga Uruguay Diberi Tumpangan Presiden Termiskin

Minggu, 08 Maret 2015 10:00
Kisah Warga Uruguay Diberi Tumpangan Presiden TermiskinPresiden Uruguay Jose Alberto Mujica @mirror.co.uk

Presiden Uruguay Jose Alberto Mujica mundur dari jabatannya pada awal pekan ini. Politikus bersahaja 79 tahun itu digantikan oleh Tabare Vazquez, yang memenangkan pemilu.

Jose dikenal memiliki gaya hidup sederhana, bahkan dia menyumbangkan 90 persen gajinya sebesar Rp 120 juta kepada warga miskin dan pengusaha kecil. Maka tak berlebihan jika Jose dijuluki presiden paling miskin sedunia.

Selama menjabat, Jose juga dikenal tegas dan selalu dekat dengan rakyatnya.

Salah satu warga Uruguay yang pernah merasakan kehangatan presiden kharismatik itu adalah Gerhald Acosta. Acosta mengisahkan jika dirinya pernah diberi tumpangan oleh seseorang yang mengendarai mobil VW Kodok butut berwarna biru.

Acosta yang saat itu cemas mencari mobil tumpangan langsung mengiyakan ajakan pengendara baik hati itu, "Kamu boleh ikut", ujar Acosta menirukan ajakan tersebut.

Saat masuk dan duduk di kursi belakang, Acosta kemudian menyadari jika dia berada di dalam mobil milik sang presiden. Acosta yang melongok ke depan kemudian kaget melihat Presiden Jose beserta istrinya.

Sesampainya di rumah, Acosta lantas menuliskan pengalamannya tersebut di laman Facebook dengan perasaan bangga.

"25 sampai 30 mobil melintas dan tak satupun yang berhenti, dan kemudian sebuah mobil dan kalian tebak siapa pemiliknya? Presiden Jose dan istrinya memberikanku tumpangan," tulisnya.

(Nay)
Komentar