PNS Bali Wajib Pakai Baju Berbahan Kain Endek

Sabtu, 07 Maret 2015 16:15
PNS Bali Wajib Pakai Baju Berbahan Kain EndekBaju berbahan kain endek @kompas.com

Pemerintah Provinsi Bali mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil di jajarannya menggunakan pakaian berbahan kain endek selama tiga hari kerja. Kebijakan itu akan diberlakukan mulai 2 Maret 2015.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi di Bali terhadap produk lokal khususnya kain endek dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Jumat (6/3), dilansir dari Republika.

Mahendra menambahkan, para PNS wajib mengenakan pakaian berbahan kain endek pada hari Rabu, Kamis dan Jumat. Sedangkan hari Senin tetap menggunakan pakaian hansip dan Selasa pakaian keki.

Terkait aturan wajib menggunakan pakaian dari kain endek, Gubernur Bali Made Mangku Pastika sudah mengeluarkan surat edaran bernomor 03 Tahun 2015 tertanggal 25 Februari 2015 yang ditujukan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Bali.

"Pakaian endek yang digunakan para PNS tidak ditentukan warna dan motifnya harus sama, melainkan dapat memilih warna dan corak bebas atau beragam," ucapnya.

Sebelum ada aturan ini, PNS Pemprov Bali sejak beberapa tahun lalu telah menggunakan pakaian berbahan endek pada Kamis dan Jumat. Namun motifnya telah ditentukan.

(Nay)
Komentar