Apple, Facebook, Google, & Microsoft Dukung Pernikahan Sejenis

Sabtu, 07 Maret 2015 20:15
Apple, Facebook, Google, & Microsoft Dukung Pernikahan SejenisIlustrasi perkawinan sejenis @viva.id
Sejumlah perusahaan teknologi dunia ternyata tidak menyepelekan kontroversi pernikahan sejenis baru-baru ini. Terbukti dari bersatunya 379 perusahaan, mendukung pernikahan sejenis dilegalkan di seluruh Amerika Serikat.

Diantara perusahaan tersebut ada 4 nama yang sekarang menjadi ikon teknologi dunia yang ikut serta dalam upaya legalitas perkawinan sejenis di Amerika itu. Mulai dari Facebook, Google, Microssoft, serta Apple. Empat perusahaan tersebut secara kompak menekan Mahkamah Agung-nya Amerika dalam sidang pernikahan sejenis April mendatang, dilansir Engadget (5/3).

Dalam sidang tersebut akan dibahas mengenai hak menikah untuk pasangan jenis di Amerika Serikat. Alasan keempat perusahaan teknologi terbesar di dunia itu pun tergolong unik, pasalnya mereka berpendapat bahwa pernikahan sejenis akan berdampak bagi bisnis Amerika.

Mereka merasa dengan hal tersebut akan dapat membantu karyawan mereka yang lesbian atau gay tidak lagi merasa dikucilkan dan akan menunjukkan performa terbaik mereka.

Terlebih mereka yang ingin menikah terhadap sesama jenis, mereka tak harus berpindah ke negara bagian lain Amerika jika diseluruh Amerika dilegalkan melakukan pernikahantersebut.

Tercatat ada banyak perusahaan teknologi lain yang ikut mendukung aksi keempat perusahaan besar tadi diantaranya Amazon, Comcast, Dropbox, Cisco, eBay, Symatec, Twitter, HP, hingga Intel.
(MKS)
Komentar