Bule Australia Dilecehkan Petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 07 Maret 2015 11:15
Bule Australia Dilecehkan Petugas Imigrasi Bandara Ngurah RaiTuris di Bandara Lombok @kaskus.co.id

Seorang dokter kecantikan asal Australia, GJMF (56 tahun) mengaku menjadi korban pelecehan oknum petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Bali, yang belakangan diketahui bernama I Nyoman Agus Sucahya (31 tahun).

"Kejadiannya tanggal 20 Februari lalu sekitar jam 18.00 saat klien saya baru tiba dengan pesawat Virgin Air dari Australia. Saat sedang menunggu bagasinya, dia datangi seseorang yang mengaku petugas custom (Bea dan Cukai-Red) dan meminta klien saya ikut dengannya. Lalu klien saya mengikuti petugas tersebut ke lorong toilet. Di sana dia diajak foto, sambil merangkul dan memintanya senyum, kemudian tangannya menggerayangi payuh dara, pantat hingga kelaminnya," beber Lily Sri Rahayu Lubis, SH, pengacara korban kepada wartawan di Denpasar, Kamis (5/3).

Lily menambahkan, saat itu kiliennya sedang liburan ke Bali bersama suami, serta anak laki-laki dan menantunya.

"Setelah klien saya bisa melepaskan diri dari pelukan petugas custom tadi, dia berlari mencari keluarganya dan menceritakan apa yang baru saja dialaminya. Karena tidak terima diperlakukan tidak senonoh, suami korban langsung lapor ke petugas dan meminta dibuka rekaman CCTV untuk mencari pelakunya. Setelah rekaman CCTV dibuka, ternyata orang yang mengaku petugas custom tadi sebenarnya adalah petugas Imigrasi Ngurah Rai bernama I Nyoman Agus Sucahya," terang Lily.

Sementara itu, Kapolsek KP3 Ngurah Rai, Kompol Ni Nyoman Miswati mengaku pihaknya tidak mendapatkan laporan seperti yang diberitakan. "Kami aman-aman saja di sini," kata Kompol Miswati.

Menurut Liliy, tersangka akan diperkarakan karena merusak kesopanan dan atau membuat perasaan tidak enak sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal 281 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar