Taufik Sebut Video Ahok Dimaki DPRD Adalah Editan

Sabtu, 07 Maret 2015 10:00
Taufik Sebut Video Ahok Dimaki DPRD Adalah EditanWakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik @kompas.com

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengkritisi tersebarnya video rapat mediasi RAPBD 2015 antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di YouTube. Bahkan, politisi Partai Gerindra ini menyebut video itu telah diedit.

"Ya sekarang ngapain disebar? Orang semuaudah pada tahu. (Yang) disebar (juga) hasil editan. Udahlah, saya udah paham cara-cara itu," ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Jumat (6/3).

Taufik menuding Ahok sengaja menyebarkan video tersebut untuk meningkatkan popularitasnya. Dia mengaku prihatin dengan orang yang mengunggah video tersebut. Menurut Taufik, orang itu pasti tertekan.

"Kita juga minta pada Pemprov untuk pakailah nurani. Dia merasa tertekan juga.Nyebar video itu kan disuruh kaisarnya Mau nunjukin seolah-olah Ahok yang bener," ujar Taufik.

Sebelumnya, Ahok membagikan video tersebut melalui akun resmi Pemprov DKI di YouTube, Pemprov DKI. Hal itu bertujuan agar masyarakat tahu apa saja yang sebetulnya terjadi pada saat itu.

"'Pak Taufik bilang kalau kayak begini terus,enggak akan mungkin ketemu. Gimana mau ketemu, kalau mereka maksa mau masukinusulan program versi dia. Dia juga marah sama saya karena saya kumpulkan pejabat SKPD dan tanda tangan mana program yang sah dan tidak sah'," kata Ahok.

Seperti diketahui, mediasi yang difasilitasi oleh Kemendagri pada Kamis (5/3) lalu berakhir kisruh. Ahok memilih meninggalkan ruangan. Bahkan, sempat terdengar suara makian dari dalam ruangan rapat yang memaki Ahok dengan sebutan tidak pantas. Demikian dilansir dari Kompas.

(Nay)
Komentar