Bisa Buktikan Hal Gaib Dapat Rp 13 Triliun

Kamis, 05 Maret 2015 20:45
Bisa Buktikan Hal Gaib Dapat Rp 13 TriliunJames Randi sang ilusionis @theaureview.com
Seorang ilusionis bernama James Randi pada satu dekade yang lalu membuat penawaran yang sangat mengejutkan yang ditujukan untuk umum, yaitu uang senilai US$1 miliar atau senilai hampir Rp 13 triliun untuk orang yang bisa membuktikan bahwa hal ghaib itu ada.

Semua itu dilakukan karena James benar-benar tidak percaya dengan hal ghaib.

Agar ia tak tertipu oleh orang yang ingin membuat trik dengan tujuan membuktikan bahwa hal ghaib itu ada, James telah menyiapkan aturan khusus.

Misalnya dengan membengkokkan sendok, syaratnya tidak boleh membawa sendoknya sendiri, Dikutip dari laman Tydknow, (5/3).

Sejak awal gerak-geriknya harus direkam kamera, hingga James bisa mengamati, kalau ada gelagat mencurigakan, kalau mereka memang benar-benar ingin menunjukkan adanya hantu.

Berlangsung hingga 2010, tetap saja tak ada yang berani mencoba. Penawaran aneh itu pun hingga kini masih ia buka, akan tetapi uang yang ditawarkan menurun menjadi US$1 juta.

Ternyata selain James ada orang-orang yang memberi penawaran sama seperti yang di tawarkan James. Di antaranya B Premanand dan Prabir juga memberikan penawaran yang tak kalah menggiurkan, bagi orang yang bisa membuktikan adanya hantu.
(MKS)
Komentar