Polisi Indonesia Selfie Bareng Terpidana Bali Nine Dikecam Australia

Kamis, 05 Maret 2015 19:30
Polisi Indonesia Selfie Bareng Terpidana Bali Nine Dikecam AustraliaKombes Pol Djoko Hari Utomo 'selfie' dengan terpidana Bali Nine @kompas.com

Media Australia masih menyoroti perkembangan eksekusi terpidana mati kasus narkoba, duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang kini telah berada di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Namun, di tengah pemberitaan tersebut, muncul foto seorang polisi Indonesia yang berselfie dengan Andrew Chan di atas pesawat. Warga Australia pun beramai-ramai mengecam foto tersebut.

Foto itu diambil oleh Kompas TV, di mana memperlihatkan polisi bernama Djoko Hari Utomo berdiri di samping Andrew Chan sambil memegang bahu kirinya. Beberapa media di Australia mengatakan jika polisi itu sedang tersenyum.

The Sydney Morning Herald dalam beritanya menuliskan judul "'Foto Bahagia' Kepala Polisi dengan duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran". Media itu menyebutkan jika Kombes Pol Djoko Hari Utomo seperti sedang rekreasi dengan duo terpidana mati.

"Kepala polisi Indonesia ber-'selfies' dengan duo Bali Nine dalam perjalanan mereka menuju lokasi eksekusi? Dan tersenyum? Menyakitkan! #bali9," tulis akun @PuttyMcK, Kamis (5/3).

"Foto polisi Indonesia berpose dengan #Bali9 hampir tidak dapat dipercaya.Hampir," tulis akun @BenRegattieri.

"Tidak mengejutkan tindakan polisi Indonesia tidak lain merupakan aib. Maksudku, mereka jawaban untuk seorang Presiden Jokowi. #bali9 #boycottbali," tulis @RealRustyRyan.

(Nay)
Komentar