Video Babi Raksasa Bersujud di Kuil Buddha Hebohkan Tiongkok

Kamis, 05 Maret 2015 21:45
Video Babi Raksasa Bersujud di Kuil Buddha Hebohkan TiongkokBabi 150 kg berlutut di kuil Buddha di Wenzhou @weibo.com

Pengunjung kuil Buddha di Wenzhou, provinsi Zhejiang, Tiongkok, dihebohkan dengan kemunculan seekor babi raksasa yang tiba-tiba bersujud.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak babi seberat 150 kilogram itu menelungkupkan dua kaki depannya dan menghadap kuil Buddha seolah sedang memanjatkan doa. Babi itu dilaporkan dalam posisi tersebut selama beberapa jam hingga akhirnya pergi setelah sekelompok biksu melantunkan doa di dalam kuil.

Menurut netizen Tiongkok pengguna situs Weibo, babi itu diyakni sedang ziarah bertepatan tahun baru Imlek. Sementara netizen lainnya menyebutnya sebagai babi kelaparan yang kebetulan mampir.

Usut punya usut, babi itu kemudian dikenali oleh peternak yang melihat foto babi bersujud di dalam area kuil di internet. Pria bernama Huang itu menjelaskan jika babi miliknya kabur pada 22 Februari pagi ketika sedang mencari makan.

"Saya sudah memelihara babi bertahun-tahun, tetapi belum pernah melihat hal semacam ini. Saya seharusnya tidak memotongnya," kata Huang, dilansir dari Wenzhou Metropolis Daily.

Huang mengaku takjub dengan babinya yang seolah sedang berdoa. Dia juga meyakinkan jika babi miliknya tidak mengidap penyakit.

"Ini aneh sekali. Jika babi itu takut, maka seharusnya dia kabur saja, dan tidak bersujud, lalu membiarkan orang melihatnya," kata Huang. Berikut ini video babi bersejud di pelataran kuil Buddha.

(Nay)
Komentar