Kakek 61 Tahun Kerja Jalan Kaki 112 KM Demi Istrinya

Kamis, 05 Maret 2015 14:30
Kakek 61 Tahun Kerja Jalan Kaki 112 KM Demi IstrinyaSteve Simoff berjalan 112 km setiap hari @dailymail.co.uk

Steve Simoff, 61 tahun setiap hari berjalan kaki sejauh 56 kilometer menuju casino tempat dia bekerja sebagai petugas kebersihan. Hal itu dia lakukan sebab tidak mampu membeli bahan bakar untuk mobilnya.

Setiap harinya, Simoff berjalan selama 7 jam dari rumahnya di Kota Davis City, Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat, menuju tempat kerja. Total pulang-pergi selama sehari, Simoff berjalan kaki sejauh 112 kilometer.

Dia harus bekerja keras untuk mendapatkan uang bagi kebutuhan berobat istrinya yang terserang stroke dan seorang cucu adopsinya.

"Pertama-tama, saat kita punya keluarga dan punya pekerjaan, kita harus bisa menafkahi keluarga," kata dia, dilansir dari Mirror, Rabu (4/3).

suami-kerja-jalan-kaki

"Dan kita harus mempertahankan pekerjaan kita. Itulah dua hal yang menurut saya paling penting."

Jam kerja Simoff mulai 23.00 namun dia berangkat pada pukul 15.30 dari rumahnya supaya tidak terlambat. Simoff mendapatkan upah Rp 118 ribu per jam dan waktu istirahat dua kali selama 15 menit.

Simoff mengaku terkadang ada pengemudi baik hati yang memberinya tumpangan sampai ke tempatnya bekerja.

Alasan dia tinggal jauh dari rumahnya bekerja adalah biaya sewa yang lebih murah. Dia mengontrak rumah seharga Rp 5,2 juta sebulan, dan hanya itu yang dia mampu bayarkan.

"Jika saya tidak bekerja, saya tak bisa membayar tagihan. Selama dua kaki saya masih kuat dan saya sehat, saya tetap akan berjalan kaki."

(Nay)
Komentar