Dilarang Selfie dengan T-Rex Pakai Tongsis

Rabu, 04 Maret 2015 20:30
Dilarang Selfie dengan T-Rex Pakai TongsisKerangka T-rek di Museum Smithsonian @moxiblog.com

Ketika berekreasi, berfoto selife dengan smartphone kini lumrah dilakukan oleh banyak orang. Untuk mendapatkan gambar yang menarik orang-orang bahkan ramai-ramai menggunakan tongsis atau tongkat narsis.

Bukan hanya menjadi kebiasaan orang Indonesia, namun juga menjadi kebiasaan negara lain, seperti Amerika Serikat. Tak sedikit jumlahnya orang yang berfoto selfie dengan kerangka dinosaurus T-rex di kompleks museum Smithsonian, AS.

Kini pihak Smithsonian Institution melarang penggunaan tongsis di sekitar museum.

"Demi untuk melindungi pengunjung dan benda-benda koleksi museum. Terutama saat pengunjung tengah ramai, pada tahun lalu kunjungan tercatat lebih dari 28 juta," ujar Smithsonian, dilansir Reuters.

"Kami mendorong pengunjung untuk mengambil foto selfie dan berbagi pengalaman mereka serta menyimpan tongkat selfie di tas mereka."

Sebelumnya larangan semacam ini sudah diberlakukan pada objek wisata lain, termasuk Metropolitan Museum of Art. John Gibbons. Juru bicara Smithsonian mengatakan bahwa perubahan aturan ini tidak di dorong oleh insiden tertentu, tetapi sebagai upaya pencegahan.

Diketahui juga telah dilarang oleh Smithsonian menggunakan tripod, monopod, dan ransel dengan ukuran besar dalam kompleks yang di dalamnya terdapat 19 museum, galeri, serta National Zoological Park tersebut.

(MKS)
Komentar