Tulisan Ahok 'Pemahaman Nenek Lu!' Bikin Anggota DPRD Ngamuk

Rabu, 04 Maret 2015 12:00
Tulisan Ahok 'Pemahaman Nenek Lu!' Bikin Anggota DPRD NgamukTulisan tangan Ahok menyoal dana siluman DPRD DKI @kaskus.co.id

Karakter blak-blakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyikapi adanya dana siluman DPRD DKI dikabarkan membuat geram sejumlah anggota DPRD DKI.

Pasalnya, Ahok secara jujur mengakui jika puncak rasa kesalnya pada oknum DPRD ditandai dengan tulisan tangannya yang berbunyi "Pemahaman Nenek Luh!". Tulisan ini jelas terbaca dalam draf mata anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (DPRD) DKI.

"Ada ratusan atau ribuan (mata anggaran), (dengan nilai) Rp 100 juta, Rp 200 juta kan kurang ajar. Saya tulis 'nenek lu'. Coret!, bener tanya saja Bappeda, saya tulis 'nenek lu', saya kasih lingkaran. Balikin. Ini gara-gara bacaan 'nenek lu', tersinggung kali," jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok melingkari sejumlah anggaran dengan pena warna hitam. Lalu dia menulis 'Pemahaman nenek lu!' dan memberi paraf di bawah tulisan itu.

ahok-nenek-luh

Tidak hanya itu, Ahok juga menyoroti sejumlah anggaran aneh seperti les bahasa mandarin dan paket mandarin. Setiap paketnya bernilai puluhan juta.

"Les Mandarin, paket Mandarin, bus pendidikan, paket ini paket itu berapa puluh juta ratus juta. Sosialisasi keputusan ini itu. Apa yang mau disosialisasi," ujarnya.

Selain itu, ujar Ahok, ada anggaran untuk visi dan misi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Total di luar tanah Rp 8,8 triliun (yang dicoret) saya suruh pilih saja. Saya enggak tahu berapa jumlahnya. Ngajuin sesuatu yang menurut saya enggak penting. Jadi enggak bisa. Itu disebut visi misi DPRD. Isinya begituan, versi mereka. Makanya saya gak mau masukin," tegasnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar