Bintangi Film The Wedding & Bebek Betutu, Ridwan Kamil Ogah Dibayar

Selasa, 03 Maret 2015 17:45
Bintangi Film The Wedding & Bebek Betutu, Ridwan Kamil Ogah DibayarRidwan Kamil @iberita.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan jadi cameo dalam film The Wedding & Bebek Betutu. Pria yang akrab disapa Emil ini pun memiliki beberapa syarat.

"Syaratnya, (saya) hanya cameo (pemeran figuran) saja, kemudian enggak boleh dibayar. Dan satu lagi, syutingnya harus di Bandung. Jadi saya bisa sekaligus mempromosikan Bandung," kata pria yang lahir pada 4 Oktober 1971 ini di lokasi syuting di Green Hill Universal, Bandung, Jawa Barat, Senin (2/3), seperti dikutip Metrotvnews.

Emil juga mengatakan bahwa dirinya ingin konsentrasi untuk mengembangkan kota Bandung. Sebagai wali kota, ia juga dilarang memperoleh pendapatan di luar tugasnya. Oleh sebab itu, ia hanya menerima tawaran menjadi figuran.

"Ini contoh yang sederhana. Ketika Bali menjadi pilihan untuk film Eat Pray Love, setelahnya Bali menjadi lebih terkenal. Saya pun ingin melakukan dengan cara mengajak orang-orang film untuk syuting di Bandung," ungkapnya.

Menjadi orang nomor 1 di Bandung tentunya membuat jadwal Emil sangat padat. Meski demikian, ia tak merasa beban dengan jadwal syutingnya saat ini.

"Enggak apa-apa. Kalau cameo kan hanya lewat saja, dan waktunya juga sebentar. Kalau memang ini menjadi bagian dari mempromosikan Bandung, saya enggak mempermasalahkan," tuturnya.

Film The Wedding & Bebek Betutu juga menghadirkan para pemain lama acara komedi Extravaganza, yakni Ananda Omesh, Aming, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Indra Birowo, Rony Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalia, TJ, Omesh, Edric Tjandra, Ence Bagus, Marcell Chandrawinata, Arie Dagienk, Adinda Thomas, dan Kiena Dwita.

Tora Sudiro sendiri bukan cuma sebagai pemain, ia juga menjadi produser.

Filmnya sendiri menceritakan sekelompok staf hotel yang menyebut dirinya sebagai The Crew. Mereka mempunyai misi penyelamatan sebuah pesta pernikahan agar bisa berjalan sukses. Pasalnya sang calon pengantin wanitanya merupakan putri tunggal sang pemilik hotel.

Tora masih belum menyebutkan jadwal pasti dari perilisan film The Wedding & Bebek Betutu. Yang jelas, filmnya direncanakan tayang di bioskop tahun 2015 ini.
(hdk)
Komentar