Polisi Depok Gerebek Markas Penadah Motor Hasil Begal

Senin, 02 Maret 2015 14:15
Polisi Depok Gerebek Markas Penadah Motor Hasil BegalPolisi Depok menggerebek lokasi penadah motor hasil begal @tempo.co

Kepolisian Resor Depok berhasil menggerebek sejumlah lokasi yang dicurigai menampung motor hasil kejahatan alias begal.

Lokasi itu berada di Jalan Sasak Panjang, Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, yang berdekatan dengan Depok. "Kami menyita beberapa unit sepeda motor berikut berbagai onderdilnya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Depok Komisaris Agus Salim, Minggu (1/3), dilansir dari Tempo.

Agus menjelaskan jika penggerebekan itu berkaitan dengan kasus pencurian sepeda motor di Depok.

Selama ini polisi mencurigai jika kawanan begal menjual motor hasil kejahatannya kepada penadah di kawasan Jalan Sasak Panjang. Selanjutnya, penadah mempreteli motor curian itu dan menjual onderdilnya. "Ada enam titik yang kami datangi," kata Agus.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan 5 sepeda motor yang tidak memiliki surat kelengkapan. Diduga merupakan hasil curanmor. "Mereka menjual mesin yang telah dipreteli itu," kata Agus. Polisi juga menangkap satu orang diduga sebagai penadah.

Di sepanjang kawasan tersebut, banyak berjejer belasan toko onderdil sepeda motor. Namun saat penggerebekan hanya beberapa saja yang tetap buka.

Salah seorang warga bernama Joko membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Polisi juga menggeledah tokonya namun Joko bisa menunjukan bukti-bukti pembelian barang yang dia jual. "Ini semua barang resmi. Ada tanda bukti pembelian, " kata Joko.

Joko menuturkan, penggerebekan itu terjadi pada pukul 13.00 dan polisi membawa salah seorang lelaki. "Nama panggilannya Banpol. Saya tidak tahu nama sebenarnya," kata Joko.

(Nay)
Komentar