Foto Dermawan Sumbangkan iPhone 6 ke Kotak Amal Kuil

Jum'at, 27 Februari 2015 12:45
Foto Dermawan Sumbangkan iPhone 6 ke Kotak Amal KuilDermawan sumbangkan iPhone 6 ke kotak amal @shanghaiist.com

Seorang pria dermawan di Tiongkok menyambangi sebuah kuil di Gunung Xiqiao, Provinsi Guangdong pada akhir pekan lalu. Usai berdoa, pria yang tidak disebutkan namanya itu menuju ke altar tempat kotak amal. Tak diduga, dia merogoh sakunya bukan untuk mengambil dompet, melainkan ponsel iPhone 6 keluaran terbaru.

Tak ayal aksinya tersebut menjadi perhatian pengunjung kuil lainnya. Salah seorang pengunjung kuil sempat mengabadikan saat pria itu menyumbangkan iPhone miliknya ke kotak amal.

Akibat kehebohan pengunjung lain, petugas kuil akhirnya memastikan keberadaan ponsel keluaran Apple itu di dalam kotak sedekah. Setelah tahu ada ponsel di dalamnya, biksu lalu berlarian mengejar pria tersebut.

"Biksu bilang tidak bisa menerima sedekah ponsel. Karena tidak menggunakan piranti canggih itu untuk hidup sehari-hari," ucap pria yang mengambil foto sedekah heboh tersebut.

Sang penyumbang akhirnya menerima kembali ponselnya dan menggantinya dengan mendonasikan uang senilai 100 Yuan atau setara dengan Rp 201 ribu. Demikian dilansir dari Shanghaiist.

(Nay)
Komentar