Begal Tangerang yang Dibakar Ternyata Remaja Masjid

Jum'at, 27 Februari 2015 09:30
Begal Tangerang yang Dibakar Ternyata Remaja MasjidBegal di Tangerang dikenal alim sebagai remaja masjid @merdeka.com

Teka-teki identitas begal yang dibakar massa di wilayah Pondok Aren akhirnya dikenali sebagai Hendriansyah. Hendriyansyah (22) merupakan anak keempat dari pasangan Sutina dan Saripudin, warga RT 04/6 No 36 Jalan Inpres 5, Larangan utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Identitas jenazah Hendriyansyah dipastikan setelah keduanya melihat langsung di kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang. Keduanya yakin jika jenazah tersebut adalah anaknya. Mereka mengaku mengenali dari tanda tato di media massa.

"Saya sangat yakin dia anak saya, usianya 22 tahun. Saya mengenali mayatnya dari media massa, ada tato-nya juga," ujar Sutina.

Sutina mengatakan jika anaknya tersebut adalah korban broken home dari perceraiannya dengan Saripudin. "Selama ini dia enggak pernah diurusin sama bapaknya. Anak ini kadang tidur di rumah saya, kadang di rumah neneknya, jadi bapaknya enggak perhatian," tutur Sutina.

Sementara Saripudin mengatakan yakin jika itu anaknya. Karena dia mengenali rambut dan tatonya. "Saya rencananya akan makamkan pada malam ini di dekat rumah," terangnya.

Pihak keluarga mengaku hanya bisa ikhlas sebab tidak tahu harus menuntut siapa. "Saya tidak menuntut apa-apa, lalu kepada siapa saya menuntut? Dan saya tuntut buat apa? saya sudah ikhlas, mungkin ini jalnnya, saya tidak pernah ketemu Riyan selama dua tahun," katanya sembari meneteskan air mata.

Keterangan tambahan diungkapkan oleh tetangga Sutina yang menyebut jika Hendriyansyah dikenal sebagai pemuda alim yang tidak pernah neko-neko.

"Riyan itu orangnya rajin, dan dulu aktif di kepemudaan di masjid," kata seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya. Demikian dilansir dari Merdeka, Kamis (26/2).

(Nay)
Komentar