Heboh Penampakan Pocong di Tanjung Pinang

Selasa, 24 Februari 2015 18:15
Heboh Penampakan Pocong di Tanjung PinangIlustrasi @cicakkreatip.com
Warga Tanjung Unggat, Kota Tanjung Pinang dihebohkan penampakanpocong. Beberapa warga mengaku melihat penampakan pocong di jalanan dan halaman sekitar rumah.

Warga mengungkapkan jika pocong ini keliling kampung setiap malam, bahkan pernah mendatangi warung makan, yang membuat orang-orang di sana ketakutan dan lari.

"Kalau kawan saya yang berjualan di daerah Tanjung Unggat bilang, pada suatu malam, pocong itu datang ke kedai makan dan ganggu orang di sana. Makanya semua orang langsung berlari," cerita Devi, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Kejadian ini berawal saat ada salah satu warga meninggal dunia, namun saat prosesi pemakaman jenazah, pihak keluarga atau warga yang turun ke liang lahat lupa melepas tali ikat pocong yang berada di atas kepala. Para warga yakin jika tali yang belum dilepas ini menjadi penyebab teror pocong.

"Di dalam Islam, sebelum jenazah dikebumikan, pihak keluarga harus membuka ikat kepala kain kafannya. Tetapi keluarga mungkin lupa melepaskan ikatan tali itu. Makanya, dia datang untuk meminta supaya kainnya dibuka," ujar Ucok kepada Bintannews, Senin (23/2/15) siang.

Pocong ini juga mendatangi rumah orang-orang yang ikut menguburnya, untuk meminta tali pocong dibuka. Kejadian mistis membuat banyak warga Tanjung Unggat takut keluar malam hari.
(ec)
Komentar