Selfie Injak Penyu Langka, Pemuda India Dipenjara

Selasa, 24 Februari 2015 16:15
Selfie Injak Penyu Langka, Pemuda India DipenjaraFazal Shaik @indiatoday.com

Pemuda India bernama Fazal Shaik kena getahnya saat hendak pamer berfoto selfie berdiri di atas tempurung seekor penyu raksasa berusia 120 tahun.

Akibatnya, pria 24 tahun itu menyalahi aturan di margasatwa di Hyderabad dan harus berurusan dengan polisi. Parahnya, usai berselfie ria, seperti tanpa dosa, Fasal memposting foto tersebut di akun Facebooknya.

Ia berpose sambil berdiri di atas penyu Galapagos setelah menerobos batas pembatas kandang hewan itu. Fasal pun dikenai hukuman kurungan penjara selama 6 bulan.

"Saya hanya ingin memamerkan foto itu di Facebook agar mendapat banyak likes," kata Fazal kepada polisi.

Petugas kebun binatang Nehru Zoological Park, Ramakrishna Rao, mengaku lega dengan penangkapan itu dan berharap membuat pengunjung lain yang hendak melakukan hal aneh-aneh berpikir dua kali.

"Ia memang mendapatkan banyak perhatian atas ulahnya tersebut, tapi saya harap ini bukan perhatian seperti yang ia inginkan," kata Rao.

"Merupakan keistimewaan bagi kita semua untuk bisa melihat mahluk seperti penyu raksasa ini dari dekat. Karenanya, kekejaman dan kebodohan seperti itu tak bisa ditoleransi."

Untuk diketahui, penyu raksasa termasuk hewan langka sebab populasinya terus menurun. Dari 250 ribu ekor pada abad ke-16, kemudian merosot menjadi sekitar 3.000 ekor pada 1970-an. Demikian dilansir dari Daily Mail, Selasa (24/2).

(Nay)
Komentar