Dua Sejoli Hobi Bantai Gelandangan Gegerkan Rusia

Sabtu, 21 Februari 2015 16:15
Dua Sejoli Hobi Bantai Gelandangan Gegerkan RusiaTunawisma di Rusia @rt.com

Rusia digegerkan dengan aksi pembantaian yang dilakukan pasangan kekasih. Mereka menargetkan membunuh setiap gelandangan yang mereka temui berkeliaran di kota. Dalam pengakuannya, mereka berdalih pembunuhan itu bertujuan untuk "membersihkan kota" dari para tunawisma.

Polisi Rusia telah menangkap pria usia sekitar 20 tahun yang diduga melakukan 7 kali pembunuhan. Serta seorang wanita usia 25-an yang membantu 4 kasus pembunuhan terakhir.

"Pria yang ditahan itu mengaku telah membunuh para tunawisma untuk 'membersihkan kota'," kata Komite, seperti dilansir AsiaOne, Jumat (20/2).

Menurut penyelidik, pasangan itu menargetkan bersih-bersih para tunawisma di Moskow, ibu kota Rusia. Mereka memilih korban yang kedapatan menenggak minuman keras. Aksi keji itu selalu dilakukan pada malam hari saat jalanan sudah sepi.

Meski mengincar tunawisma, namun tidak semua korbannya adalah geladangan. Ayah korban pertama, Alexander Yevseyev, mengatakan putranya, Sergei, hanya pergi minum di taman. Namun nahas, Sergei ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tikaman sebanyak 107 kali.

Korban kedua adalah pria yang tinggal di apartemen sederhana. Dia dibunuh sebab kepergok sedang minum-minum. Sementara korban lainnya adalah benar-benar tunawisma.

Pasangan sejoli itu ditangkap setelah gagal membunuh petugas penyapu jalan. Korban yang selamat lalu melaporkan kedua pelaku ke polisi.

Diperkirakan, saat ini jumlah tunawisma di Rusia sebanyak 3-4 jiwa dari total populasi 140 juta di negara tersebut.

(Nay)
Komentar