Gara-Gara Nabrak Burung, Pesawat Lion Air Delay Seharian

Jum'at, 20 Februari 2015 09:45
Gara-Gara Nabrak Burung, Pesawat Lion Air Delay SeharianPesawat Lion Air delay @indo-aviation.com

Maskapai penerbangan Lion Air mengalami delay hampir seharian, Rabu (18/2). Ditengarai inisden itu disebabkan oleh masalah sepele terhadap pesawat jurusan Semarang- Jakarta tersebut.

Akibatnya, pesawat harus mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang untuk menjalani perbaikan di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang yang dikelola oleh pihak PT. Angkasa Pura I Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kemarin siang, ada burung yang menabrak salah satu baling-baling pesawat Lion Air yang terbang dari Semarang ke Jakarta. Akibatnya, pesawat harus mendarat darurat di sini. Itu pesawatnya baru diperbaiki di sini," ungkap salah seorang staf lapangan PT. Angkasa Pura I Didik Kuntoro, dilansir dari Merdeka.

"Tapi sebentar lagi normal kok," ungkap Didik Kuntoro pendek.

Pesawat baru take off atau terbang menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 16.46 WIB.

Humas PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Kota Semarang, Anom membenarkan adanya insiden kecil yang dialami pesawat Lion Air. Meski demikian, dirinya enggan menjelaskan penyebab kejadian tersebut sebab yang berwenang adalah pihak maskapai penerbangan Lion Air.

Termasuk di mana hotel tempat penumpang pesawat harus menginap untuk menunggu penerbangan selanjutnya juga pihak Lion Air yang berwenang menjelaskannya.

"Kalau soal penumpang sampai diinapkan di hotel dan bagaimana kejadian detail dan persisnya silahkan saja konfirmasi ke pihak maskapai penerbangan Lion Air," pungkas Anom pendek.

(Nay)
Komentar