Lowongan Kerja Serabutan di Antartika Gaji Rp 19 Juta

Rabu, 18 Februari 2015 11:00
Lowongan Kerja Serabutan di Antartika Gaji Rp 19 JutaPekerja serabutan di Antartika @cnn.com

Lembaga riset Antarctic Heritage Trust membuka lowongan pekerja waktu dengan kerja serabutan namun dengan gaji menggiurkan. Yakni sekitar Rp 19 juta per bulan. Tapi, yang jadi persoalan, pekerjaan tersebut berlokasi di daerah bercuaca ekstrem, yakni Antartika.

Nantinya, pekerja yang lolos akan dikontrak selama 5 bulan, mulai bulan November hingga Maret mendatang. Adapun pekerjaan yang dilakukan tergolong acak, seperti menjadi tukang pos, penjaga toko dan museum, serta bekerja di bagian pemeliharaan.

Dalam iklannya yang diterbitkan beberapa waktu lalu, perusahaan melampirkan sejumlah pertanyaan yang unik. Seperti, "Bisakah kamu membawa peti berat di atas permukaan es yang licin sambil menghindari kerumunan penguin?" Atau pertanyaan lainnya "Apakah kamu bisa tahan tidak mandi selama sebulan, hidup di daerah yang hanya dihuni tiga orang dan 2.000 pingguin yang bau selama lima bulan?"

Lokasi pekerjaan tersebut berada di Port Lockroy, sebuah pelabuhan yang terbentuk secara alami di sebelah barat daya Pulau Wience di Kepuluaun Palmer. Pelabuhan ini pertama kali didirikan sejak tahun 1944 dan difungsikan sebagai tempat penelitian hingga 1962.

Bagi yang berminat melamar, surat lamaran bisa dikirim ke UK Antarctic Heritage Trust High Cross, Madingley Road, Cambridge, CB3 0ET, Inggris paling lambat 27 Februari. Lamaran ini terbuka bagi semua kewarganegaraan. Demikian dilansir dari BBC, Selasa (17/2).

(Nay)
Komentar