Kejayaan Mahabharata Tayang di ANTV

Rabu, 18 Februari 2015 10:15
Kejayaan Mahabharata Tayang di ANTVKejayaan Mahabharata @funonthenet.in
Menyusul kesuksesan Mahabharata, ANTV bakal segera menayangkan cerita serupa berjudul Kejayaan Mahabharata yang tayang tiap hari Senin - Jumat pukul 20.00 - 20.30 WIB.

Kejayaan Mahabaharata bukanlah kisah lanjutan dari serial Mahabharata yang menghadirkan Shaheer Sheikh cs. Serial yang berjudul asli Kahani Hamare Mahabharat Ki ini malah diproduksi dan ditayangkan lebih dulu di India.

"Serial Mahabharata diproduksi oleh Ekta Kapoor, yang juga memproduksi Jodha Akbar. Dia merupakan produser film yang sangat sukses, bahkan paling sukses di India sampai saat ini," ungkap Gunawan, Manager Programming ANTV, di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/2/2015), seperti dikutip Tabloid Bintang.

Gunawan menjelaskan bahwa dari tahun 1988 silam, Mahabharata di India sudah diproduksi oleh 4 orang yang berbeda. Tiap versi mempunyai episode panjang, yakni di atas 50 episode.

Seri pertama dibuat oleh keluarga Copra dan pernah ditayangkan di Indonesia, tepatnya di stasiun TPI tahun 1990 silam. Versi keduanya dibikin tahun 1997. 2 versi awal ini kisah dan konsepnya tak terlalu memiliki perbedaan.

Perbedaan drastis ada pada versi ke-3, yakni Kahani Hamare Mahabharat Ki buatan Ekta Kapoor tahun 2008. Yang terlihat paling berbeda adalah dari busana para pemainnya yang telah bernuansa modern.

"Wardrobe yang dipakai beda dengan Mahabharata versi pertama, kedua, dan keempat. Konsepnya lebih modern, biar lebih bisa dinikmati orang yang lebih luas," papar Gunawan.

Serial Kejayaan Mahabharata berisi 75 episode dengan kisah yang lebih dimampatkan dengan tambahan beberapa kisah yang tak pernah ada dalam Mahabharata versi lain. Contohnya cerita mengenai masa kecil Bhisma, kakek para Pandawa.

"Di sini diceritakan bagaimana pertemuan orangtua Bhisma, yakni Santanu dan Dewi Gangga. Di situ kita bisa tahu bahwa tujuh saudara Bhisma selalu ditenggelamkan oleh ibunya ke sungai," tutup Gunawan.
(hdk)
Komentar