2 Pemuda Nyuri Motor di Masjid Buat Beli Rokok

Senin, 16 Februari 2015 14:15
2 Pemuda Nyuri Motor di Masjid Buat Beli RokokIlustrasi @kompas.com

Dua pemuda pengangguran nekat nyolong di Masjid Baitul Mushola di Kecamatan Taman Sari sebab tidak punya uang buat membeli rokok.

Pelaku yang diringkus oleh Kepolisian Sektor Taman Sari, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, diketahui bernama Candra Dinata alias Ble (31) dan Januar alias Gam (20) warga Kelurahan Opas, Kecamatan Taman Sari pada Sabtu (14/2) pagi.

"Kedua tersangka kami tangkap sekitar pukul 03.00 WIB di kediaman orangtuanya masing-masing. Saat penggerebekan, kedua tersangka sempat mengelabui anggota kami dengan bersembunyi di dalam lemari pakaian," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kapolsek Taman Sari Kompol Candra Kurnia, seperti dilansir Antara, Minggu (15/2).

Dia menambahkan, kedua tersangka mengaku mencuri sebab tidak punya uang untuk membeli rokok.

"Tersangka mengaku mencuri karena mau membeli makanan dan rokok. Keduanya nekat mencuri gerinda dan beberapa alat berharga yang ada di masjid tersebut. Saat melakukan aksinya itu, keduanya dipergoki oleh penjaga sasjid dan langsung melarikan diri sambil membawa barang hasil curiannya," katanya.

Penangkapan itu tidak membutuhkan waktu lama, kurang dari 24 jam, kedua pelaku sudah diringkus.

Menurut dia, salah satu pelaku merupakan wajah lama, alias penjahat kambuhan. "Tersangka candra Dinata atau Ble ini merupakan residivis dengan kasus yang sama. Dia bisa dikatakan sebagai spesialis pencurian dan sempat ditahan di Polsek Taman Sari pada 2012 lalu," ujarnya.

Dalam aksinya kali ini, kedua pelaku berusaha menggondol sepeda motor Honda Scoopy. Kedua pelaku saat ini diamankan di Polsek taman Sari guna diproses lebih lanjut.

"Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan satu unit sepeda motor yang ditinggal pelaku saat melarikan diri setelah kepergok mencuri. Kedua hingga kini masih menjalani pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut," katanya.

(Nay)
Komentar