Pegawai Pajak Naik Gaji Mulai Maret 2015

Sabtu, 14 Februari 2015 13:00
Pegawai Pajak Naik Gaji Mulai Maret 2015Kantor Ditjen Pajak, Jakarta @tempo.co

UU APBN-P 2015 akhirnya disahkan dalam Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jumat (13/2).

Salah satu usulan yang disetujui, terkait renumerasi pegawai pajak. Di mana dianggarkan Rp 4 triliun untuk menggaji pegawai pajak.

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan pencairan kenaikan gaji hingga 2,5 kali lipat untuk pegawai pajak itu sesegera mungkin menunggu aturan hukum berupa Peraturan Presiden (perpres). Proses pembuatan Perpres dijanjikan bulan ini selesai.

"Tunggu Perpres bisa, bulan ini selesai. Bulan depan naik gaji, kamu doa-in aja," ucap Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/2), dilansir dari Merdeka.

Sebelumnya, Seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang berjumlah sekitar 32.000 orang akan menerima kenaikan gaji tahun ini. Alokasi yang dianggarkan mencapai Rp 4 triliun.

Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito mengatakan, renumerasi itu sudah sejak lama dinantikan pegawai pajak seluruh nusantara sebab terakhir kali sudah 7 tahun lalu. Selain itu, target penerimaan pajak setiap tahun terus meningkat, sehingga kenaikan gaji diharapkan bisa menjadi tambahan motivasi mencapai target pajak.

Rencananya, renumerasi akan diterima pegawai pajak per 1 April 2019. Dengan demikian, akan dilakukan penyesuaian untuk Januari hingga Maret akan dirapel pada April.

(Nay)
Komentar