Heboh Aktris Iran Golshifteh Farahani Bugil di Majalah Perancis

Jum'at, 13 Februari 2015 19:30
Heboh Aktris Iran Golshifteh Farahani Bugil di Majalah PerancisGolshifteh Farahani @dailymail.co.uk
Aktris Iran, Golshifteh Farahani lagi-lagi dihujat para penduduk di negaranya. Usai mengekspos payudara dalam video promosi ajang penghargaan film Perancis yang setara dengan Academy Awards (Oscar), kini aktris 31 tahun ini tampil tanpa busana alias bugil.

Dilansir Dailymail, Kamis (12/2), Farahani telanjang di majalah Perancis, Egoiste. Foto telanjang bernuansa hitam putih itu diabadikan oleh fotografer ternama Perancis, Paolo Roversi dan menjadi cover majalah Egoiste.

Berdasarkan Fox News, Farahani mengungkapkan tujuannya berpose bugil adalah karena Perancis telah membebaskan aksi tersebut.

"[Paris] hanya satu-satunya tempat di mana wanita tidak merasa bersalah. Sementara di timur, Anda merasakan (perasaan bersalah.red) itu setiap saat, khususnya ketika Anda merasakan hasrat seksual Anda," ungkap Farahani dalam majalah.

Golshifteh Farahani bugil telanjang seksi hot

Karena aksi Farahani memamerkan payudara sebelumnya ia sempat diusir dari Iran. Pemerintah Iran pun menghubungi pihak keluarga Farahani di Teheran dan mengungkapkan bahwa sang aktris bakal memperoleh hukuman. Payudara Farahani akan dipotong dan diberikan pada sang ayah di atas piring.

Saat ini Farahani sendiri menetap di Perancis dengan sang suami. Tetapi aksinya kali ini tentu bakal lebih mengancam nyawanya.

Publik pun kecewa dengan aksi bugil Farahani. Beberapa orang menilai jika aksi itu malah tak mendukung hak-hak untuk wanita Iran.

"Berfoto bugil justru malah akan menjadi kontraproduktif atas penegakan hak-hak wanita. Selain itu, sudah pasti telah dianggap merendahkan dan menganggap wanita menjadi objek," kata wanita penegak HAM, Kamal Nawash, dari organisasi Koalisi Pembebasan Muslim.

Farahani juga sempat dikecam Kementerian Kebudayaan Iran lantaran tak memakai jilbab saat pemutaran perdana film yang ia bintangi, Body of Lies di New York.

Farahani sebenarnya adalah aktris Iran berprestasi yang berhasil menembus pasar Hollywood. Belum lama ini menjadi lawan main aktor peraih Oscar, Christian Bale dalam film Exodus: Gods and Kings. Pada 2008 lalu ia juga bermain bersama Russel Crowe dan Leonardo DiCaprio dalam film Body of Lies.

Pada 2012 Farahani membintangi Just Like a Woman bareng Sienna Mieller. Farahani berperan buronan yang dituduh membunuh ibu mertuanya.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Farahani dan juga Pemerintah Iran terkait foto bugil tersebut.
(hdk)
Komentar