Menteri Susi Ngamuk Wartawan Curi Fotonya Saat Merokok

Kamis, 12 Februari 2015 15:45
Menteri Susi Ngamuk Wartawan Curi Fotonya Saat MerokokMenteri Susi Pudjiastuti @kompas.com

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ngamuk karena wartawan mencuri foto privasinya di atas KRI Barakuda 633. Menteri Susi mengaku dirinya tidak senang jika ada seseorang mengambil foto dirinya diam-diam.

"Yang saya tidak suka kalau foto tapi curi-curi," seperti dikutip dalam akun Twitter Susi, @susipudjiastuti.

Susi mengaku keberatan dengan beredarnya foto tersebut. Apalagi, sebelum beredar, Susi mewanti-wanti agar wartawan tidak mencuri-curi memfoto dirinya.

"Sehubungan foto yg beredar di KRI Barakuda, dengan tegas saya menyatakan keberatan karena foto tersebut seharusnya tdk untuk dipublikasikan. Namun demikian, terdapat wartawan yang tetap melakukan pengambilan foto, mencuri privasi dan mempublikasikannya demi mencari sensasi publik," keluhnya.

Seperti diberitakan, foto Susi sedang tiduran sambil merokok di atas KRI Barakuda 633 beredar di internet dan menjadi sensasi. Saat itu Susi sedang menyaksikan proses penenggelaman kapal pencuri ikan milik nelayan Thailand Oktober tahun lalu itu. Dalam foto itu juga ikut terpotret Panglima Armada Barat Laksamana Muda Widodo.

menteri-susi-merokok

"Sehubungan dengan pemberitaan dan foto yang beredar dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada saat tengah berbaring dan mengisap rokok di KRI Barakuda 633, dengan tegas kami menyatakan keberatan karena pemberitaan dan foto tersebut seharusnya tidak untuk dipublikasikan," kata Susi melalui Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Lilly Aprilya Pregiwati, lewat situs resmi KKP, Rabu (11/2).

Sementara itu, foto Menteri Susi yang terbaru dan membuat netizen heboh juga beredar. Kali ini terlihat ibunda Nadine Kaizer itu sedang melakukan pemanasan saat menyaksikan proses penenggelaman milik maling ikan.

(BACA: Foto Menteri Susi Pemanasan Saat Tenggelamkan Kapal Thailand)

(Nay)
Komentar