Pukuli Orang Sampai Mati, Anak Pejabat Tiongkok Tidak Ditangkap

Selasa, 10 Februari 2015 18:15
Pukuli Orang Sampai Mati, Anak Pejabat Tiongkok Tidak DitangkapXie Benzong tewas dipukuli Guo @dailymail.co.uk

Putra pejabat teras Tiongkok bernama Guo Bin memukuli pemuda 24 tahun, Xie Benzong sampai mati. Gara-garanya, anjing milik Guo menggigit korban. Xie yang tidak terima lantas meminta ganti rugi dan terlibat percekcokan.

Kejadian berawal saat Xie sedang jalan-jalan di taman pusat Kota Changsa pada 30 Januari lalu. Namun tiba-tiba kedua anjing milik Guo menyerang dan menggigitnya, dilansir dari South China Morning Post, Senin (9/2).

Guo yang bekerja sebagai karyawan itu awalnya menolak disalahkan. Dia lalu memukul Xie sampai tidak sadarkan diri. Melihat kondisi Xie sudah lemas dan hampir tewas, Guo mengantarnya ke rumah sakit dan memberinya uang kompensasi sebesar 300 yuan.

Belakangan, biaya pengobatan yang ditagihkan rumah sakit sebesar 1.000 Yuan. Polisi sempat memanggil Guo dan menyuruhnya melunasi biaya kekurangan.

Namun, anak petinggi Partai Komunis China itu menolak membayarnya. Xie akhirnya tewas setelah dirawat selama 5 hari.

Kabar arogansi anak pejabat ini dengan cepat menyebar di Tiongkok. Netizen marah sebab polisi bergerak lamban, hingga 2 hari, Guo dibiarkan bebas tidak ditahan.

Santer terdengar kabar jika keluarga Guo mencoba berdamai dengan memberikan biaya kompensasi dengan nilai fantastis mencapai 840 ribu yuan kepada keluarga Xie.

(Nay)
Komentar