Geng Motor 'SatuDarah' Maluku Rajai Jalanan Belanda

Sabtu, 07 Februari 2015 17:00
Geng Motor 'SatuDarah' Maluku Rajai Jalanan BelandaGeng Motor SatuDarah MC @satudarahmc.com

Jika di Amerika dan Eropa geng motor Hell Angels paling disegani, di Negeri Kincir Angin Belanda ada juga geng motor yang dianggap sebagai penguasa jalanan. Uniknya, geng sangar itu memiliki nama yang berbau Indonesia, yaitu SatuDarah MC.

Rupanya pemilihan nama SatuDarah MC bukan tanpa alasan. Sang pendiri geng SatuDarah MC adalah pemuda Maluku keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda.

Dari situs resmi SatuDarah MC, yakni www.satudarahmc.com, kelompok ini dibentuk pada tahun 90-an. Saat itu dipelopori oleh 9 orang bikers yang sejak lama bersahabat. Mereka lalu sepakat membentuk SatuDarah MC di kawasan Moordrecht, sebuah wilayah dekat kota Gouda, Belanda.

maluku-satu-darah

Misi awal dibentuknya SatuDarah MC adalah sebagai ajang berkumpul sesama penggemar moge Harley Davidson. Seiring berjalannya waktu, mereka lantas memiliki orientasi membangun kehidupan sebagai seorang biker di jalanan.

maluku-satu-darah

Kelompok ini terus membesar dan memiliki banyak anggota. Hingga saat ini, SatuDarah MC sudah tersebar di 8 cabang wilayah di Belanda, yakni di Gouda, Den Haag, Hengelo, Apeldoorn, Rotterdam, Tilburg, Beverwijk dan Bergen op Zoom.

Selain itu, SatuDarah MC juga memiliki cabang di Indonesia, yang meliputi tiga kota di Jakarta, Bandung dan Bali.

maluku-satu-darah

SatuDarah MC yang memiliki visi sama dengan Hell Angels tak pelak sering terlibat senggolan yang berakhir tawuran. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar